Review Mission ADB STAR di Kota Banda Aceh

Kamis (22/11/2018), sekira pukul 10.00 WIB, Sekda Kota Banda Aceh, Ir. Bahagia, Dipl, SE menerima Tim Review Mission ADB STAR Loan 2927 INO Smester II Tahun 2018.  Tim yang terdiri dari unsur Asian Development Bank (ADB), Satgas Executing Agency (EA) BPKP, Kementerian PPN/Bappenas, dan Kementerian Keuangan Republik Indonesia, melakukan kegiatan Review Mission tersebut berkenaan dengan telah diberikan bantuan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan S2 bagi beberapa orang pegawai yang ada di jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh, dan kegiatan pendidikan S2 dimaksud telah selesai diikuti. Untuk mendapatkan masukan terhadap program ADB STAR tersebut maka dilakukan Review Mission  tersebut, baik masukan dari Pemerintah Kota Banda Aceh maupun dari para pegawai yang mendapatkan beasiswa ADB STAR tersebut.

Ketika Tim Review Mission ADB STAR mempertanyakan tentang kemanfaatan beasiswa yang diberikan kepada para pegawai yang telah mengikuti pendidikan S2 tersebut, Sekda Kota Banda Aceh menyatakan beasiswa tersebut sangat membantu untuk meningkatkan kualitas intelektual pegawai, sehingga dalam pelaksanaan tugas lebih mempunyai integritas, kemandirian dan profesionalitas.

Hadir dalam pertemuan tersebut Muhammad, S.Sos, MM, Sekretaris Inspektorat Kota Banda Aceh. “Sebagian besar dari pegawai yang mendapatkan beasiswa ADB STAR tersebut saat ini bekerja di Inspektorat Kota Banda Aceh,”ujar Muhammad.