Rombongan Inspektorat Utama DPR RI Kunjungi Inspektorat Banda Aceh

Banda Aceh | Rabu siang (14/3/2019) sekira pukul 14.00 WIB, Sekretaris Inspektorat Kota Banda Aceh, Muhammad, S.Sos, M.M, didampingi para pejabat struktural dan beberapa orang auditor menerima kunjungan rombongan Inspektorat Utama DPR RI , yang dipimpin oleh Inspektur II,
Ignatius Bambang Rudy Anto, S.H., M.H.

Pertemuan yang berlangsung akrab antara dua Inspektorat yang berbeda tersebut berlangsung di Ruang Rapat Lantai I Gedung Kantor Inspektorat Kota Banda Aceh yang beralamat di Jalan Prof. Ali Hansymi Lorong Keuchik Daud Gampong Pango Raya Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh. Dalam pertemuan tersebut , Muhammad memaparkan tentang gambaran umum, struktur, tupoksi dan capaian kinerja Inspektorat Kota Banda Aceh. Disampaikan juga tentang proses tahapan yang telah dilakukan oleh Inspektorat Kota Banda Aceh untuk Peningkatan Kapabilitas APIP menuju Level 3 Penuh.

Inspektur II dari Inspektorat Utama DPR RI, Ignatius Bambang Rudy Anto, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas beberapa pertanyaan yang telah diajukan sebelum kunjungan itu dilakukan, dan telah dijawab secara rinci melalui tampilan presentasi saat berlangsungnya pertemuan tersebut. “Kunjungan kami ke Inspektorat Kota Banda Aceh selain untuk bersilaturrahmi, sekaligus juga ingin saling bertukar informasi mengenai tahapan dan capaian yang telah dilalui Inspektorat Kota Banda Aceh dalam Peningkatan Kapabilitas APIP menuju Level 3 Penuh,”sebut Ignatius Bambang Rudy Anto ketika menyampaikan sambutannya pada pertemuan tersebut.

Rombongan Inspektorat Utama DPR RI yang berjumlah 11 (sebelas) orang tersebut berinteraksi aktif, saling tanya jawab dengan para auditor terkait dengan aktifitas dan rutinitas kinerja seputar audit operasional/ketaatan dan audit berbasis risiko yang telah dan akan dilakukan. Pertemuan tersebut berakhir dengan saling tukar plakat antara Sekretaris Inspektorat Kota Banda Aceh, Muhammad, S.Sos, M.M, dengan Inspektur II Inspektorat Utama DPR RI Ignatius Bambang Rudy Anto, S.H., M.H.